Evaluasi Akhir Rehabilitasi Sosial di BBRSPDF "Prof. Dr. Soeharso"

Evaluasi Akhir Rehabilitasi Sosial di BBRSPDF "Prof. Dr. Soeharso"
SURAKARTA (11 November 2019) - Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) "Prof. Dr. Soeharso" Surakarta menyelenggarakan Evaluasi Akhir Terapi Penghidupan bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Angkatan ll Tahun 2019, bertempat di Gedung Serbaguna BBRSPDF "Prof. Dr. Soeharso" Surakarta.

Kegiatan evaluasi akhir tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Layanan Teknis Rehabilitasi Sosial, Munawari didampingi Pudjy Astuty dan Ninik Suwarni dari Balai Latihan Kerja (BLK) Kementerian Tenaga Kerja Surakarta. Munawari dalam sambutannya mengarahkan bahwa, "Evaluasi akhir ini merupakan bagian dari proses rehabilitasi sosial, yang selayaknya dilaksanakan dengan senang hati, bukan sebagai suatu beban.

Ujian yang sesungguhnya, akan anak-anak hadapi ketika kelak kembali pulang di tengah keluarga/masyarakat dalam rangka mewujudkan tanggung jawab sosial masing-masing", ujar Munari. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama lima hari pada 11 s/d 15 November 2019. Ujian Teori dilaksanakan pada 11 Nopember meliputi Bimtek Kemampuan Kreativitas, Bimtek Kemampuan Sosial, dan Pengetahuan Umum. Sedangkan Ujian Praktek dilaksanakan pada 12 s/d 15 November meliputi Ujian Praktek Bimtek Kreativitas (keterampilan) sebagai terapi penghidupan.

Kegiatan ini diikuti oleh 83 PPKS, dari 10 jenis keterampilan, dengan rincian komputer 8 orang, penjahitan 12 orang, elektronika 3 orang, percetakan dan sablon 10 orang, fotografi 11 orang, pertukangan kayu 4 orang, reparasi sepeda motor 9 orang, handycraft 18 orang, tata boga 5 orang, dan bordir 3 orang.

Penulis :
Humas BRSPDF "Prof. Dr. Sorharso" Surakarta
Editor :
Annisa YH

Bagikan :