Dirjen Dayasos Tinjau Pemasangan Kijing Makam B.J Habibie

Dirjen Dayasos Tinjau Pemasangan Kijing Makam B.J Habibie

JAKARTA (21 September 2019) - Seminggu sudah Presiden RI ke 3 B.J Habibie disemayamkan di Taman Makan Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Makam B.J Habibie yang terletak di blok M 120 yang bersebelahan dengan makam sang istri tercinta Ainun Habibie kini sudah dilakukan penataan oleh Kementerian Sosial selaku penanggung jawab pemeliharaan TMPNU, dimana terdapat pemasangan kijing pada makam yang terlihat rapi.(19/9)

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Pepen Nazaruddin yang terlihat saat mengunjungi makam Presiden RI ke 3 tersebut mengatakan bahwa beliau datang kemakam karena ingin melihat langsung pemasangan kijing sekaligus mendoakan secara langsung dihadapan makam alamarhum B.J Habibie.

“Saya memang sengaja ke sini untuk melihat langsung pemasangan kijing sekaligus mendoakan beliau. terakhir saya ke sini ketika malam persiapan pemakaman dan pada esok harinya ketika proses pemakaman berlangsung," kata Pepen.

Lebih lanjut, sambung Pepen, B.J Habibie adalah sosok yang sangat dicintai oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari besarnya antusias masyarakat yang datang ke TMPNU Kalibata untuk menyaksikan pemakamannya.

"Bahkan ada juga masyarakat yang dari luar Jakarta sengaja datang untuk melihat makam beliau dan mendoakanya,” ujar Pepen.

Pepen mangatakan tidak hanya makam Almarhum B.J habibie saja yang dilakukan penataan, tetapi seluruh makam yang ada di TMPNU Kalibata dilakukan penataan dan pemeliharaan makam. (Ed: Ratri)


Penulis :
Budy Gunawan (OHH Ditjen Dayasos)
Editor :
Intan Qonita N (Biro Humas)
Penerjemah :
Karlina Irsalyana/Aryokta Ismawan (Biro Humas)

Bagikan :