Bunga Sedap Malam Terus Berkembang Sejak Tiga Tahun Lalu

  • Bunga Sedap Malam Terus Berkembang Sejak Tiga Tahun Lalu
  • 15814186222888
  • 15814186191256

Adalah Ibu Zadidah, selaku ketua kelompok elektronik warung gotong royong (e-warong) Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Program Keluarga Harapan (PKH) yang mengelola e-warong Bunga Sedap Malam yang mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial RI sejak tahun 2017.

Dari hasil keuntungan yang diperolehnya, e-Warong Bunga Sedap Malam kini sudah memiliki lemari pendingin yang tentunya bermanfaat untuk Program Sembako yang di usung oleh Presiden Jokowi tahun ini yaitu penambahan bahan pangan sumber protein hewani, nabati dan sayur mayur juga buah-buahan, sehingga bahan pangan tersebut tidak cepat busuk.

E-Warong Bunga Sedap Malam yang berlokasi di Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia Kota Medan, dikelola oleh anggota dari KUBE Program Keluarga Harapan (PKH) yang membuka toko kelontong di lokasi yang dekat dengan pemukiman warga. Sementara untuk pasokan beras berasal dari Badan Urusan Logistik (Bulog) yang pengepakannya menjadi kemasan kecil dilakukan oleh warga sekitar.

E-warong KUBE PKH merupakan program bantuan sosial sebagai bentuk sinergi dari PKH dengan program KUBE. E-Warong merupakan tempat penyaluran bantuan nontunai yang diharapkan dapat disampaikan secara tepat dan cepat kepada para penerima bantuan dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Dari program ini diharapkan akses keluarga miskin terhadap pelayanan keuangan inklusif akan meningkat dan mengurangi penyalahgunaan bantuan, sehingga bantuan sosial bisa tepat sasaran.


Penulis :
Niken Ayu Indrawati
Editor :
Annisa YH
Penerjemah :
Intan Qonita N

Bagikan :