BRSPDM "Phala Martha" Gelar Lokakarya Kewirausahaan bagi PP

BRSPDM "Phala Martha" Gelar Lokakarya Kewirausahaan bagi PP
SUKABUMI (9 Desember 2019) – Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) “Phala Martha” di Sukabumi menggelar Kegiatan Lokakarya dan Praktik Kewirausahaan dengan narasumber mantan Penerima Pelayanan, Riska Rahma Prihastuti yang sudah berhasil bergerak di bidang usaha kuliner pempek, aneka minuman dan usaha online lainnya.

“Dalam memulai usaha berniaga kita harus memiliki niat dan tekad yang kuat,” kata Riska dalam memotivasi para Penerima Pelayanan Balai "Phala Martha".

"Jangan lupa berdoa dan shalat, mohon doa kepada orang tua, produk yang dijual harus jelas, dan segera action,” lanjutnya.

Selain itu kita kita harus menjalani proses berniaga dengan sabar, kuat hati, dan pantang menyerah. Lalu yang tak kalah penting adalah pasrah dengan hasil akhir di tangan Allah, tandasnya.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Penerima Pelayanan ini diawali dengan pemberian motivasi dan materi, dilanjutkan dengan praktik pembuatan pempek dan es lemon.

Kegiatan ini berupaya meningkatkan motivasi dan kreativitas Penerima Pelayanan untuk berwirausaha, sehingga kapabilitas, dan tanggungjawab sosial Penerima Pelayanan dapat dijalankan selepas mereka kembali ke masyakarat. [GDP]

Penulis :
BRSPDM "Phala Martha" Sukabumi
Editor :
Intan Qonita N

Bagikan :