BRSPDM "Dharma Guna" di Bengkulu Goes to School

BRSPDM "Dharma Guna" di Bengkulu Goes to School
BENGKULU (11 November 2019) - Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) "Dharma Guna" di Bengkulu mengadakan kegiatan Sosialisasi Peduli Kesehatan Mental (Siap Sehat Men) kepada siswa siswi Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) IQRA Kota Bengkulu. Kegiatan ini dikemas dalam kegiatan BRSPDM "Dharma Guna" Goes To School, yang berisi penyuluhan kepada siswa/wi tentang pentingnya menjaga kesehatan mental/Jiwa.

Kegiatan ini diikuti 35 orang Siswa/siswi dengan narasumber Kepala Balai, Pembimbing Psikologi (Kartika Ari Pratama, Penyuluh Sosial (Triyoni R.), Pekerja Sosial (Marvikatin) dan Pembina Mental (Robinhood). Kegiatan ini juga melibatkan DPD Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) yang menyampaikan bahayanya penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Balai Dardi, beliau menyampaikan mengenai pentingnya menjaga kesehatan mental/jiwa bagi remaja serta mensosialisasikan program-program yang dilaksanakan oleh BRSPDM "Dharma Guna" Bengkulu berkaitan dengan Progres 5.0 New Platform. 

"Memberikan edukasi tentang sehat Jiwa/ Mental kepada generasi muda sangatlah penting, kemajuan Ilmu dan Teknologi (IT) bila tidak disikapi dengan baik, benar dan bijaksana, bisa juga menjadi pemicu terjadinya gangguan kejiwaan, depresi bahkan stress", ujar Dardi.

Penulis :
Humas BRSPDM "Dharma Guna" Bengkulu
Editor :
Annisa YH

Bagikan :